Jadwal Pertandingan Piala Euro 2020 ditunda hingga 2021

L’Equipe mengklaim satu keputusan telah dibuat, karena UEFA diperkirakan akan mengumumkan bahwa Euro 2020 akan menjadi Euro 2021.

Turnamen ini akan dimulai di Roma pada 12 Juni dengan Italia-Turki, tetapi hampir tidak mungkin untuk berbagai musim domestik selesai saat itu dengan semua penundaan.

Tampaknya tidak terhindarkan pada saat ini bahwa Euro 2020 harus ditunda dan, mengingat ini adalah turnamen keliling yang berbasis di beberapa negara berbeda di seluruh Eropa, akan bijaksana untuk menundanya hingga musim panas mendatang.

Namun, terkait Liga Champions dan Liga Europa, UEFA mengizinkan pertandingan malam ini untuk tetap berjalan.

Menurut Sky Sports UK, UEFA akan mengusulkan untuk mengubah sisa pertandingan dua leg menjadi pertandingan satu kali untuk menghemat waktu, yang bisa dimainkan di lapangan netral.

Ini adalah sesuatu yang juga dikonfirmasikan Getafe sedang dipertimbangkan ketika perjalanan mereka ke Inter dibatalkan.

Aman untuk mengatakan Juventus tidak dapat memainkan pertandingan Liga Champions mereka dengan Lyon minggu depan, karena skuad diisolasi setelah Daniele Rugani dinyatakan positif terkena virus Corona.

Dia adalah pemain Serie A pertama yang dinyatakan positif, bergabung hari ini oleh striker Sampdoria Manolo Gabbiadini.

Turnamen yang akan berlangsung dari 12 Juni-12 Juli musim panas ini, sekarang akan berlangsung dari 11 Juni hingga 11 Juli tahun depan.

Penundaan tersebut memberikan peluang bagi liga-liga Eropa yang telah ditangguhkan hingga kini bisa diselesaikan.

Play-off Euro pindah ke Juni

Play-off kualifikasi Kejuaraan Eropa, yang dijadwalkan akan dimulai pada bulan Maret, untuk sementara telah dipindahkan ke Juni.

Itu termasuk hubungan dua kaki antara Skotlandia dan Israel, Irlandia Utara dan Bosnia & Herzegovina, dan Republik Irlandia dan Slovakia.

Pertandingan persahabatan internasional yang akan dimainkan bulan ini juga telah diundur hingga Juni.

UEFA mengatakan kelompok kerja akan memeriksa solusi kalender yang memungkinkan penyelesaian musim saat ini dan konsekuensi lain dari keputusan hari Selasa.

Di tempat lain, Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) mengatakan Copa America tahun ini, yang akan berlangsung dari 12 Juni hingga 12 Juli, telah ditunda hingga 2021.

Dan, apa kata negara-negara yang terlibat dalam UEFA?

FA Norwegia, yang timnya belum lolos ke turnamen, adalah yang pertama mengumumkan berita tersebut, diikuti oleh Prancis dan FA lainnya.

Mark Bullingham, kepala eksekutif Asosiasi Sepak Bola, mengatakan badan sepak bola Inggris mendukung keputusan tersebut.

Jonathan Ford, kepala eksekutif Asosiasi Sepak Bola Wales, mengatakan organisasinya “mendukung penuh keputusan yang diambil” dan menambahkan bahwa kesehatan dan keselamatan setiap orang adalah “faktor terpenting dan satu-satunya yang perlu dipertimbangkan”.

Presiden Federasi Sepak Bola Prancis Noel le Graet mengatakan badan pengelola “mendukung penuh” UEFA dan itu adalah “keputusan yang bijaksana dan pragmatis“.

Sementara liga domestik besar memiliki masalah terkait kontrak televisi yang harus diselesaikan jika pertandingan tidak berlangsung, sebagian besar negara mengandalkan pembayaran dari UEFA yang keluar dari turnamen internasional besar untuk memungkinkan liga mereka sendiri berfungsi dengan baik.

Ini akan berisiko dari pergerakan apa pun di Kejuaraan Eropa dan kemungkinan besar akan menjadi bagian dari kesepakatan apa pun.

Diperkirakan 400 staf bekerja untuk UEFA dengan Euro. Tidak diketahui apa yang akan terjadi pada mereka jika turnamen tidak berlangsung selama 12 bulan lagi.